5 Alasan Kenapa Bisnis Dropship Cocok di Geluti Banyak Orang

0
157

Kalau ditanya mengenai bisnis yang banyak diminati di 2018 dan prediksi trend bisnis tahun 2019, dropship tentu akan menjadi salah satu yang disebut. Bisnis ini memang sangat banyak digeluti apalagi di era yang serba online. Para pebisnis bisa menggaet banyak pelanggan di era sekarang. Bayangkan saja, kita tinggal memasarkan di sosial media, pelanggan akan berdatangan.

Tidak perlu door to door di dunia nyata, cukup melakukan hal tersebut di dunia maya maka pelanggan akan di dapat. Ya, sekarang sosial media sudah menyediakan tempat untuk kita menjajakan dagangan. Tempat yang tidak terbatas dan bisa menjangkau siapa saja tanpa memandang berbagai batasan seperti di dunia nyata.

Jadi, Kenapa Bisnis Dropship Bisa Jadi Trend Bisnis Tahun 2019?

Lalu, kenapa dropship? Memang banyak jenis bisnis yang bisa kita lakukan di era serba digital seperti sekarang. Semua teknologi sudah maju, semua bisa kita lakukan dari rumah sehingga tidak perlu bersusah payah. Dropship memiliki banyak alasan kenapa bisa kita pilih dan menjadi trend bisnis di tahun yang akan mendatang. Berikut lima alasan yang perlu kita pikirkan kenapa bisnis ini perlu dipertimbangkan.

Modalnya Enteng

Pertama, modalnya sangat minim. Ya, tidak perlu memikirkan modal awal. Bahkan bisa jadi kita tidak perlu memikirkan modal sepeser pun untuk memulai bisnis ini. Kenapa bisa seperti itu? Bisnis ini konsepnya adalah meneruskan barang yang disediakan oleh pihak penyedia. Ini artinya kita hanya membantu menjual barang milik orang lain.

Jadi, kita tidak perlu modal untuk menyetok barang di tempat kita. Kita tidak menyediakan kuota untuk promosi, lalu tinggal menyebarkan kepada para calon pelanggan. Nantinya para pelanggan tersebut ketika ingin membeli barang, kita tinggal menanyakan apakah ada stok di gudang milik penyedia. Tentu hal ini tidak memerlukan modal besar, mungkin kita hanya perlu menyediakan uang untuk membeli kuota.

Sangat Praktis

Tidak perlu banyak modal, seperti yang dibilang di atas, hanya perlu smartphone dan kuota. Tentu hal ini membuat bisnis yang akan jadi trend bisnis tahun 2019 ini begitu praktis. Bayangkan saja, tanpa perlu adanya gudang dan barang, hanya perlu sebuah smartphone bisa berbisnis ria dan mendulang keuntungan layaknya orang dengan gudang dan beragam keribetan lainnya.

Apalagi yang membuat bisnis ini sangat praktis? Hal lainnya adalah kita tidak perlu ribet untuk memotret barang-barang yang kita jajakan, karena pihak penyedia pastinya sudah memiliki foto barang dagangan mereka. Ya, kita tinggal meminta foto tersebut untuk kita jadikan sebagai barang promosi bagi kita. Tentu ini akan sangat praktis dan menghemat waktu.

Tak Pusing Memikirkan Biaya Operasional

Di atas sudah disebutkan kalau bisnis ini tidak membutuhkan gudang. Tentunya ketidakadaan gudang membuat kita tidak perlu memikirkan biaya untuk sewa gudang. Bisa dibayangkan biaya yang mesti dikeluarkan untuk menyewa sebuah gudang apalagi di zaman serba padat seperti sekarang.

Belum lagi apabila kita berada di kota besar atau industri yang pastinya jarang ada tempat kosong. Sekalipun sudah mendapatkan gudang, masih ada biaya lain yang perlu kita perhitungkan, yaitu biaya pemeliharaan gudang. Tentunya untuk merapikan barang-barang di gudang tidak sedikit biayanya. Biaya lainnya juga ada ongkos antar barang dari pabrikan ke gudang kita. Wah, ternyata banyak biaya yang diperlukan apabila kita tidak memilih bisnis dropship.

Fleksibel (Tempat dan Waktu)

Bisnis ini sangat fleksibel, bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Kita tidak perlu menunggu barang sudah dikirim atau belum karena kita tidak menyetok barang. Kita tinggal menanyakan kepada penyedia apakah barang tersebut siap dikirim atau belum. Selain itu juga bisnis ini bisa dilakukan dimana saja. Sekali lagi, kita tidak memerlukan gudang sehingga di kamar kos pun kita bisa membangun bisnis ini.

Bebas Pilihan Produk

Tidak ada modal awal tentunya membuat kita bisa bebas memilih produk yang ingin dijajakan. Ingin menjual baju? Bisa. Ingin menjual peralatan elektronik? Tentu, siapa yang melarang? Ya, semua bisa kita pilih untuk menjadi barang dagangan kita. Hal yang perlu kita lakukan tinggal mencari penyedia barang tersebut. Apabila sudah menemukan, kita tinggal mempromosikannya. Bisnis ini juga membuat kita bisa menjajakan barang dari berbagai kategori yang tidak saling berkaitan sekali pun. Mantap, bukan?

Masihkah Ragu Memilih Bisnis Dropship?

Lima alasan di atas hanyalah segelintir dari banyak lagi alasan kenapa bisnis dropship cocok untuk digeluti banyak orang dan akan menjadi trend bisnis tahun 2019. Di era modern sekarang, tentu kemudahan-kemudahan akan selalu kita jumpai, tinggal kita saja yang ingin menangkap kemudahan tersebut atau tetap bertahan dengan cara jadul yang susah dan menguras tenaga. Semua itu tergantung pada pilihan pribadi masing-masing, tidak ada yang bisa memaksa pilihan seseorang. Jadi, apakah kalian masih ragu dengan bisnis ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here