Siapa Bilang Pengusaha Sukses Tidak Ada Hambatan?

ID:80749853

Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Apakah anda pernah berpikir bahwa setiap usaha atau kegiatan yang anda lakukan itu tanpa sebuah risiko? Pasti bagi anda yang berpikir dengan akal sehat akan mempertimbangkan segala risiko yang harus diambil ketika mau melakukan sesuatu. Setiap pekerjaan yang akan anda lakukan, pasti mengandung risiko di dalamnya. Risiko ini yang kemudian dinamakan dengan hambatan.

Maka, bagi anda perlu mengingat tentang kalimat “siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan”. Tujuannya adalah untuk menjaga diri anda dalam menilai orang lain. Banyak dari kita yang masih tertipu dengan penerimaan visual mata. Padahal, itu menipu! Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Baik, kita akan membahas tentang hal ini.

Pengusaha Sukses Bukan Berarti Tanpa Hambatan

Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Semua hasil penglihatan mata yang diterima oleh kita, pada arti sebenarnya hanya menrupakan tipuan saja. Kulit halus perempuan cantik yang kita lihat, sejatinya tidak menggambarkan keadaan sebenarnya. Jika kita lihat dengan mikroskop yang mempunyai level zoom berkali lipat dari penglihatan mata kita, hasilnya akan berbeda. Begitu juga dengan keadaan ketika kita melihat seorang pengusaha sukses dengan segala fasilitas yang dia miliki dan nikmati.

Kita hanya melihat bahwa pengusaha tersebut hidup dengan keadaan serba melimpah. Tetapi, kita tidak tahu dibaliknya ada usaha yang benar-benar dia jalankan dengan serius. Namun, ini bukan berarti kita meragukan hasil dari penglihatan mata, tidak ! Kita hanya hanya perlu percaya tentang kalimat ini “siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan?”

Ya, tujuannya untuk membuat kita sebagai seorang pengusaha/calon pengusaha menanamkan diri untuk memperhitungkan segala risiko yang ada ketika melakukan usaha. Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menanamkan rasa tersebut, berikut ulasannya:

1.        Hindari Pikiran Negatif, Bukan Menghilangkan Perhitungan Hambatan

Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Hindari pikiran negatif tentang risiko menjadi pengusaha, tapi bukan berarti menghilangkan perhitungan hambatan yang mungkin ada. Menghindari pikiran negatif tentang menjadi pengusaha merupakan salah satu sugesti positif pada diri. Sedangkan memperhitungkan hambatan yang ada merupakan suatu preventivitas dalam perencanaa suatu usaha. Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan?

Hambatan yang mungkin ada, bisa anda hindari dengan memperhitungkan risiko dalam perencanaan usaha. Namun, jangan biarkan perhitungan itu menjadi hantu dalam pikiran anda sehingga menjadikan sugesti negatif. Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Tetap memperhitungkan hambatan atau risiko dalam usaha, itu juga merupakan suatu perencanaan dalam usaha.

2.        Pasti Ada Hambatan, Namun Selalu Ada Solusi

Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Pasti dalam sebuah usaha, para pengusaha menghadapi yang dinamakan hambatan. Namun, jangan pernah menjadikan sebuah hambatan sebagai tembok raksasa yang seakan tidak bisa ditembus! Ketika anda terjebak dengan sugesti hambatan menjadi tembok yang tidak tertembus, anda sudah kalah. Anda sudah terjebak dalam penjara tembok hambatan yang anda ciptakan sendiri. Hal itu merupakan sebuah kesalahan besar dalam kegiatan berwirausaha anda.

Ketika anda dihadapkan dengan suatu hambatan dalam berwirausaha, gunakan akal sehat anda. Dibalik gagahnya tembok hambatan, pasti ada suatu celah yang bisa anda manfaatkan untuk merobohkannya. Itulah solusi ! Apakah anda pernah berpikir dengan akal sehat dan menyadari bahwa setiap hambatan, pasti ada solusi disampingnya.

Kita sederhanakan, di dunia ini, semuanya diciptakan secara berpasang-pasangan. Laki-laki dengan perempuan, panas dan dingin, gersang dan subur. Begitu juga sebuah hambatan dalam usaha, pasti ada penciptaan solusi satu paket dengannya. Anda dengan akal sehat bisa menemukan solusi itu. Yang perlu anda lakukan adalah berpikir.

3.        Gunakan Akal Sehat, Hilangkan Sugesti Negatif

Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Setiap hambatan yang ada, pasti diciptakan satu paket dengan solusinya. Anda yang sedang melakukan kegiatan berwirausaha, jangan mudah tersugesti bahwa anda tidak mampu melanjutkan usaha anda! Tetap tenang dan gunakan akal sehat anda untuk berpikir jernih.

Dahulukan akal dan hati anda dan mencari suatu solusi. Jangan biarkan nafsu diri menutupi pikiran anda. Carilah suasana yang nyaman dan membuat anda senang. Suasana yang nyaman akan menjadikan rasa anda senang dan menjadikan akal anda mudah untuk berpikir. Jangan menjadikan sugesti sebagai suatu penghalang mutlak seperti yang sudah dijelaskan di atas. Inti dari semuanya, hanya gunakan akal anda dan jauhkan dari nafsu yang menutupinya.

4.        Pengusaha Sukses Dengan Hambatannya

Siapa bilang pengusaha sukses tidak ada hambatan? Kita mengetahui CEO dari facebook, Mark Zekurberg. Dahulunya dia ada seorang mahasiswa yang Drop Out dari University Amerika. Dia drop out karena memang tidak rajin hadir dalam mengikuti perkuliahan. Bagi Mark, ini merupakan sebuah hambatan bagi masa depannya.

Setelah dia drop out dan memilih untuk mendirikan facebook, dia sukses telak dalam hidupnya. Namun, hambatan demi hambatan tetap datang menghampiri. Facebook pada beberapa waktu lalu mengalami kecolongan data yang sangat banyak. Hal tersebut membuat facebook menjadi down.

Namun, dengan pikirannya Mark mampu mengatasi hambatan yang ada. Di Indonesia, siapa yang tidak mengetahui riwayat Bob Sadino, seorang pengusaha sukses yang tidak mempunyai gelar akademik tinggi.

Disaat gelar akademik yang selalu dijadikan patokan sukses dari seseorang, tapi tidak dengan Bob Sadino. Hal yang menjadi hambatan pada masyarakat umum itu Bob patahkan dengan membuktikan, bahwa tanpa gelar dia bisa sukses. Pengusaha pada intinya tidak pernah lepas dari suatu hambatan, kuncinya adalah percaya bahwa diri ini mampu mengatasi dan melewatinya.

author
No Response

Leave a reply "Siapa Bilang Pengusaha Sukses Tidak Ada Hambatan?"