Peluang Usaha Saat Puasa Sampai Menjelang Lebaran

 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan bagi seluruh umat muslim yang ada di dunia. Dalam 12 bulan mereka akan dipertemukan dengan satu bulan yang begitu istimewa yaitu bulan suci Ramadhan.

Tingginya pola konsumtif masyarakat pada bulan Ramadhan membuka peluang bisnis bagi sebagian orang yang ingin menambah penghasilan. Kebanyakan orang akan memutar otak untuk mendapatkan pemasukan yang menjanjikan ini, tentunya tanpa mengganggu aktivitas beribadah di bulan yang suci ini.

Banyak cara yang bisa anda coba untuk meraup bisnis musiman yang nantinya akan mendatangkan keuntungan yang berlipat dari biasanya. Maka tidak heran apabila banyak yang menjajal berbagai jenis peluang usaha saat puasa sampai menjelang lebaran. Jika penasaran anda bisa mencoba menekuni bisnis tersebut saat menjelang puasa tiba.

Berbicara seputar peluang usaha yang menguntungkan saat bulan Ramadhan tentunya banyak sekali jenis usaha yang bisa direalisasikan. Namun anda juga perlu melihat peluang usaha apa yang patut anda coba agar berjalan dengan baik. Berikut ini beberapa contoh peluang usaha saat puasa sampai menjelang lebaran yang bisa anda coba.

1 . Catering Paket Sahur

Selama bulan Ramadhan berlangsung bagi umat muslim yang sudah baligh tentunya mempunyai kewajiban untuk berpuasa kurang lebih 30 hari lamanya. Sahur merupakan aktivitas yang sunnah sebelum menjalankan puasa. Naah, bagi anda yang mempunyai keahlian dalam bidang memasak boleh mencoba bisnis catering paket sahur.

Biasanya catering paket sahur tersebut banyak dicari oleh penghuni kos. Penghuni kos yang jauh dari rumah dan biasanya anak-anak remaja yang masih belum begitu pandai memasak lebih memilih untuk membeli makanan instan.

Dengan tersedianya catering paket sahur, maka para penghuni kos tidak akan kerepotan untuk menyiapkan menu makanan sahur. Mengingat sahur juga dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tubuh agar kuat berpuasa seharian dan beraktivitas seperti biasanya.

Target usaha tersebut tidak hanya berpeluang kepada anak kos saja, bagi wanita karir yang sudah berkeluarga namun disibukkan dengan pekerjaan bisa jadi juga memerlukan jasa anda.

2. Berjualan Takjil

Saat bulan Ramadhan banyak anda jumpai stand-stand makanan yang berdiri di pinggir jalan. Makanan yang telah diolah dengan ragam yang menarik dan kreatif akan membuat pembeli penasaran dengan rasa makanan yang anda pasarkan.

Anda bisa membuat menu makanan takjil yang berbeda dari biasanya agar konsumen tergiur untuk membelinya. Biasanya menu takjil yang diburu oleh pembeli seperti kurma, kolak, dan jenis makanan manis lainnya.

Berjualan makanan takjil merupakan peluang usaha saat puasa sampai menjelang lebaran yang terbilang menjanjikan. Akan banyak orang yang berburu takjil mulai dari siang hari hingga menjelang berbuka puasa pada sore hari.

3. Berjualan Busana Muslim

Bisnis musiman yang bisa anda coba selanjutnya adalah bisnis berjualan busana muslim. Dengan nuansa keagamaan yang begitu kental, maka ketika Ramadhan tiba masyarakat akan lebih memperhatikan cara berpakaian yang baik dan sopan.

Bagi anda yang menyukai dunia fashion cocok sekali untuk membuka bisnis busana muslim tersebut. Anda bisa mengusung pakaian yang up to date dan sedang menjadi tren di kalangan hijabers. Namun bukan hanya memperhatikan fashionnya, busana yang tidak terawang dan tertutup secara islami juga harus lebih diperhatikan.

Peluang usaha saat puasa sampai menjelang lebaran ini biasanya akan dicari-cari oleh banyak umat muslim yang ingin berlomba-lomba dalam memperbaiki cara berbusananya.

4. Bisinis Reservasi Tiket

Momen lebaran akan selalu identik dengan yang namanya pulang kampung. Kebanyakan masyarakat yang merantau ke luar kota akan diberikan waktu cuti selama beberapa hari untuk menghabiskan lebaran bersama keluarga tercinta.

Oleh sebab itu peluang bisnis reservasi tiket akan banyak diminati, anda bisa menawarkan tiket dengan memberikan penawaran menarik. Bagi mereka yang membutuhkan tiket pesawat maupun transportasi lain untuk pulang kampung akan tertarik untuk memilih jasa anda. Animo masyarakat yang melonjak tinggi  membuat harga tiket dibandrol dengan harga lebih tinggi dari biasanya. Keuntungan yang diperoleh pun juga tidak sedikit.

5. Berjualan Ketupat

Saat hari lebaran telah tiba maka ketupat akan menjadi pemandangan yang memenuhi dapur masak anda. Ketupat yang terbuat dari daun kelapa muda yang telah berwarna kuning ini sengaja dibuat untuk syukuran hari raya.

Namun kebanyakan orang tidak sempat membuat ketupat dan lebih memilih membeli ketupat yang telah jadi. Anda bisa menawarkan ketupat yang telah jadi untuk dijual ke tetangga sekitar. Dengan senang hati alternatif tersebut akan diminati oleh tetangga sekitar rumah anda.

No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Saat Puasa Sampai Menjelang Lebaran"