8 Cara Untuk Memanfaatkan Peluang Usaha Jualan Mukena Anak Anak Hingga Dewasa

Mukena, merupakan satu perlengkapan ibadah wajib yang mesti di kenakan oleh kaum wanita muslim baik tua, dewasa, maupun anak-anak untuk melaksanakan shalat. Di beberapa daerah, mukena sering di sebut juga dengan telekung. Mukena atau telekung ini sebagai salah satu kebutuhan penting dalam melakukan ibadah.

Mukena sendiri merupakan produk yang wajib di miliki oleh setiap muslimah. Oleh karena itu dapat di pastikan bahwa seorang muslimah baik tua, dewasa, maupun anak-anak mempunyai minimal satu mukena. Dari uraian tersebut sangat jelas bahwa peluang usaha jualan mukena anak anak hingga dewasa merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Untuk kamu yang ingin memulai usaha baru atau hanya sekedar usaha sampingan kamu bisa memulai usaha mukena ini.

Salah satu peluang usaha yang menjanjikan yakni peluang usaha jualan mukena anak anak hingga dewasa. Karena berjualan mukena bisa di lakukan di mana saja. Kamu bisa memulai usaha ini di sekitar komplek kamu.

Dengan sasaran yang paling utama adalah ibu-ibu. Kebutuhan akan perlengkapan ibadah yang satu ini sangatlah di prioritaskan jadi mau tidak mau akan laku di pasaran. Terlebih perlengkapan ibadah ini telah menjadi fashion di kalangan wanita muslimah. Jika kamu yang ingin memulai usaha ini, terdapat tips-tips yang bisa kamu lakukan agar mukenamu laris manis di pasaran.

1. Belilah Produk Dari Tangan Pertama

Tips yang pertama untuk kamu yang memulai peluang usaha jualan mukena anak anak hingga dewasa yakni mengambil barang langsung dari tangan pertama. Hal ini perlu dilakukan agar barang yang kamu dapat lebih murah serta kualitas barangnya asli.

2. Membeli Mukena Secara Online

Jika kamu susah mendapatkan mukena dari tangan pertama, kamu dapat membelinya di toko-toko online. Tentunya dengan jumlah yang sedikit dulu. Jika kamu sudah membeli beberapa contoh mukena baik untuk anak-anak atau dewasa lalu kamu puas dengan kualitasnya kamu baru membeli stok yang lebih banyak untuk kamu jual kembali.

3. Berjualan Mukena Di Waktu Yang Tepat

Peluang usaha jualan mukena anak anak hingga dewasa ini memanglah tidak akan ada matinya. Karena merupakan produk yang sangat di perlukan untuk ibadah wanita muslimah. Namun alangkah baiknya jika peluang usaha ini di lakukan di saat waktu yang tepat. Seperti halnya sekarang. Memulai usaha ini sangatlah tepat karena sudah memasuki bulan ramadhan. Dan pesanan-pesanan pun akan melonjak dari bulan-bulan biasanya.

4. Berjualan Mukena Secara Online

Kamu yang ingin memulai usaha berjualan mukena, cobalah berjualan dengan berbagai macam cara. Selain dengan berjualan dari pintu ke pintu. Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Gunakan situs-situs jualan yang tidak berbayar. Seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, dll. Dengan cara seperti ini Peluang usaha jualan mukena anak anak hingga dewasa akan menambah keuntungan tersendiri bagi kamu.

5. Jual Dengan Harga Yang Terjangkau

Point yang ini patut kamu perhitungkan ya. Meskipun kamu mengambil bukan dari tangan pertama, sebaiknya kamu jangan mengambil untung yang banyak-banyak. Juallah produkmu dengan harga yang wajar atau perbandingannya tidak terlalu besar. Lebih baik untung kecil dari setiap produk yang kamu jual. Namun laris manis pesanannya. Daripada besar untungnya namun tidak laku di pasaran.

6. Buatlah Motif Yang Berbeda

Jika kamu yang ingin memulai usaha ini sendiri tanpa membeli dari oranglain. Sebaiknya kamu membuat motif yang berbeda baik itu untuk mukena anak-anak atau mukena untuk orang dewasa. Dengan hal ini kamu bisa bersaing di industri pemasaran mukena. Peluang usaha jualan mukena anak anak hingga dewasa tidak akan di pandang sebelah mata. Apalagi untuk mukena anak-anak hendaknya kamu memilih warna yang cerah-cerah dan motif yang lucu-lucu.

7. Perhatikan Kualitas Mukena Yang Kita Jual

Memperhatikan kualitas barang yang akan kita jual pun sangat penting di perhatikan. Tentunya kita tidak mau para pelanggan kecewa dengan barang yang kita jual.dengan kita menjaga barang yang kita jual, para pembeli pun akan merasa puas dan tidak menutup kemungkinan akan membeli lagi mukena yang jual di kemudian hari.

8. Berjualan Dengan Konsisten

Ini yang paling penting dalam berjualan. Harus konsisten dalam berjualan. Jangan hanya sekedar jualan musiman saja namun harus tetap berlanjut ke musim-musim berikutnya. Apalagi mukena merupakan produk yang pasti bakal terus diminati oleh umat muslim.

No Response

Leave a reply "8 Cara Untuk Memanfaatkan Peluang Usaha Jualan Mukena Anak Anak Hingga Dewasa"