Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Yang Menjanjikan

Siapa bilang usaha rumahan tidak bisa menguntungkan? Justru usaha rumahan modal kecil untung besar sangat amat menjanjikan. Modal besar bukan jaminan usaha yang kita buat berhasil. Faktor utama keberhasilan yaitu mempunyai niat, tekun, dan kerja keras. Walaupun dengan modal yang terbilang pas-pasan jika kita mempunyai faktor-faktor tersebut tentulah kita bisa memanfaatkan peluang usaha tersebut.

Banyak yang dapat kita lakukan dirumah. Usaha dirumah pun tidak kalah menguntungkan dibandingkan harus bekerja di perusahaan atau bekerja ditempat lainnya. Keuntungan tersebut diantaranya, anda sendiri yang menjadi bos.

Anda berhak mengatur pendapatan dan modal anda sendiri. Bagi anda yang tidak pernah memiliki usaha, anda bisa mencoba membuka usaha dirumah sesuai dengan keterampilan yang anda miliki.

Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Ada banyak usaha rumahan modal kecil untung besar yang dapat anda pilih. Anda bisa menjadikan usaha rumahan sebagai usaha utama maupun sampingan. Berikut beberapa usaha rumahan yang bisa anda tekuni:

1. Membuat Online Shop

Online shop saat ini sedang booming. Anda bisa memanfaatkan situasi seperti ini dengan membuat online shop milik anda sendiri. Apalagi di zaman yang serba instan ini, banyak orang yang lebih memilih untuk belanja melalui internet.

Tidak perlu banyak tenaga dan panas-panasan diluar sudah bisa mendapatkan barang yang kita inginkan. Semua bisa dibeli hanya dengan menggunakan gadget yang dimiliki.

Cara membuat online shop ini pun cukup mudah, anda tinggal memilih domain yang anda inginkan, misal instagram. Membuatnya pun tidak perlu biaya apapun. Untuk produk yang anda jual, anda bisa menjual berbagai kerajinan tangan. Misal baju buatan anda sendiri, batik, kerudung, dll.

2. Usaha Kuliner

Usaha makanan tidak akan ada habisnya. Setiap tahun ada saja berbagai jenis makanan yang populer. Anda bisa mencoba peruntungan dengan membuka usaha bidang kuliner.

Bisa juga mengambil ide dari yang sudah ada menjadi sesuatu inovasi yang baru. Misal, membuat custom kue untuk ulang tahun atau anniversary. Anda juga bisa menambahkan makanan yang populer dikalangan anak muda sekarang seperti green tea atau matcha.

3. Membuka Gerai Fotocopy

Membuka bisnis fotocopy merupakan pilihan yang sangat tepat. Anda juga bisa sambil berjualan berbagai perlengkapan alat tulis. Apalagi jika anda membukanya dekat dengan sekolah atau kampus. Dijamin usaha anda akan laku keras.

4. Laundry Pakaian

Usaha laundry pakaian pun sangat cocok dibuka di dekat kampus atau kos-kosan. Karena biasanya mereka tidak punya waktu untuk mencuci pakaian mereka sendiri. Saat ini juga banyak orang yang memakai jasa laundry karena harganya murah. Selain murah hasilnya cucian dan setrikaannya rapi dan wangi. Anda pun bisa mencoba membuka kios laundry dirumah anda sendiri.

5. Menjual Pulsa Dan Paket Internet

Usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah menjual pulsa dan paket internet. Tidak perlu meragukan usaha ini lagi, dengan modal kecil anda bisa mendapatkan untung yang sangat besar. Zaman sekarang siapa sih yang tidak nmembutuhkan paket internet? Nah, maka dari itu bisnis ini cocok banget. Anda juga tidak perlu membuka kios. Cukup dengan punya smartphone dan menawarkannya di media sosial. Agar bisa cepat proses pengisian pulsanya, anda juga bisa bekerja sama dengan operator seluler.

6. Ternak Ikan Lele

Makin banyaknya warung pecel lele yang dibuka di pinggir jalan membuktikan bahwa usaha ini membawa keuntungan yang sangat besar. Pengusaha ternak lele bisa menjalin kerjasama dengan para pedagang pecel lele, baik kaki lima maupun di restoran.

Relasi menjadi faktor yang sangat penting untuk keberhasilan usaha ini. Anda bisa memulai membuat kolam di halaman belakang rumah anda untuk tempat ternak lele ini.

7. Membuka Toko Kelontong

Walaupun sudah banyak pasar swalayan atau minimarket yang menjamur, tidak menyurutkan ramainya pelanggan toko kelontong. Banyak orang yang memerlukan keperluan sehari-hari dan lebih memilih untuk membelinya di toko kelontong.

Salah satu daya tarik toko kelontong itu sendiri adalah kelengkapan barang-barangnya. Selain barang-barangnya yang lengkap toko kelontong juga menawarkan harga yang cukup murah.

Faktor keberhasilan dalam membangun usaha ini adalah pengelolaan usaha dan strategi marketing yang baik. Karena persaingan dalam membangun usaha toko kelontong sangat ketat. Jika di daerah kompleks rumah anda belum ada toko kelontong, tidak ada salahnya anda mencoba membukanya.

author
No Response

Leave a reply "Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Yang Menjanjikan"