7 Ide Usaha Agribisnis Yang Cukup Menjanjikan

No comment 495 views

tips memulai usaha agribisnis

Di era yang semakin modern ini tidak sedikit yang berlomba-lomba untuk tetap bisa eksis dibidang pekerjaannya. Banyak para pekerja yang lebih memilih membuka peluang usaha sendiri daripada harus kerja dengan orang lain.

Hal ini menyebabkan banyak orang yang mencoba peluang usaha dibidang agribisnis. Tentu usaha ini sangatlah menjanjikan bagi anda yang ingin berwirausaha. Ide usaha agribisnis bisa anda cari sebelum anda membuka peluang usaha tersebut.

Tujuannya agar usaha anda tertata sistematis programnya, usahanya, bahkan tantangannya bisa anda hadapi. Ide-ide tersebut sangat berfungsi untuk mendesain usaha anda sedemikian rupa. Anda tidak perlu khawatir untuk mencoba peluang usaha ini karena sudah banyak yang sukses dengan membuka usaha agribisnis.

Mengingat usaha agribisnis ini sangatlah menjanjikan dan bermanfaat untuk orang lain bahkan untuk kelestarian alam. Bagi anda yang ingin wirausaha dibidang agribisnis maka mencari ide usaha agribisnis sangatlah dibutuhkan.

Ide Usaha Agribisnis Cocok Buat Anda

Banyak berbagai macam usaha yang bisa anda lakukan. Namun berwirausaha dibidang agribisnis sangatlah menggiurkan untuk anda. Mengingat di era sekarang ini usaha tersebut sangatlah menjanjikan karena dapat meraih keuntungan yang tidak sedikit. Berikut adalah beberapa ide usaha agribisnis yang dijamin dapat memperlancar usaha anda.

1. Bertanam Sayuran

Sayuran segar dengan cara penanaman hidroponik sudah banyak penikmatnya. Sayuran hijau tersebut menggunakan pupuk alami tanpa ada unsur kimia. Sehingga ide usaha agribisnis dengan bertanam sayuran sangatlah cocok untuk anda lakukan.

Metode bertanam dengan teknologi penanaman yang pas serta perawatan dirasa sangat mudah untuk diterapkan. Sayuran hijau dengan hidroponik sekarang ini menjadi bahan makanan yang banyak menarik pelanggan. Mereka berlomba-lomba mencari bahan makanan yang jauh dari pestisida. Sehingga metode hidroponik sangat baik diterapkan.

2. Budidaya Tanaman Obat

Tanaman obat atau tanaman herbal sangat cocok ketika anda menginginkan menjadi suplier. Ketika anda membudidayakan tanaman obat atau jamu maka anda bisa menyuplai produk tersebut ke perusahaan jamu.

Anda sangat cocok membudidayakan tanaman obat ini apabila pemahaman terhadap tanaman obat sangat besar. Obat herbal banyak dicari pelanggan. Selain tujuannya untuk kesehatan dan kebugaran, tanaman ini baik juga untuk menambah stamina tubuh.

3. Budidaya Jamur Konsumsi

Salah satu ide usaha agribisnis yang juga menggiurkan adalah dengan membudidayakan jamur. Usaha ini tidak sulit untuk dilakukan sekaligus cocok sebagai usaha sampingan karena perawatanya cukup mudah. Metode penanaman jamur cuma perlu rutin menyemprot setiap hari. Tidak perlu cara yang ribet untuk membudidayakannya.

4. Jual Pupuk

Usaha ini sangat cocok apabila didaerah lingkungan anda banyak sentra pertanian atau perkebunan. Selain produksi pupuk anda juga bisa menjual peralatan perkebunan misal alat semprot dan sebagainya. Jika anda menerapkan ide usaha agribisnis dengan cara menjual pupuk maka anda harus paham dengan jenis pupuk. Usaha ini dirasa sangat cocok untuk anda yang hidup di pedesaan.

5. Budidaya Bibit Tanaman

Bisa anda kelola sendiri karena cara pembibitannya sangatlah mudah. Budidaya bibit yang banyak laku dipasaran adalah bibit jenis pepohonan. Ketika bibit sudah siap ditanam dan tumbuh dengan segar maka anda siap menjualnya kepada konsumen. Tidak hanya bibit pepohonan saja yang laris dipasaran. Namun bibit sayuran seperti cabai dan lain sebagainya juga banyak dicari konsumen. Ketika bibit ini siap dipasarkan maka anda harus tetap merawat bibit tersebut tujuannya agar tumbuh sehat.

6. Budidaya Tanaman Hias

Tanaman hias sangat laris dipasaran karena berfungsi sebagai penghias ruangan ataupun sebagai dekorasi. Pelanggan biasanya didominasi oleh kaum hawa. Tidak sedikit macam tanaman hias yang bisa anda budidayakan. Tanaman hias anggrek merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak pembelinya. Namun tidak hanya anggrek saja, tanaman hias seperti mawar, melati juga cukup menarik pelanggan. Untuk sekarang tanaman hias sudah banyak eksis dipasaran sehingga anda harus punya inovasi untuk membuka usaha ini.

7. Budidaya Tanaman Rempah

Produk tanaman rempah banyak diincarkan oleh negara lain. Sehingga kita harus bisa melestarikan rempah-rempah. Anda bisa membudidayakan tanaman rempah mengingat peluangnya sangatlah besar. Cocok dijadikan bisnis usaha anda. Macam budidaya tanaman rempah antara lain seperti jahe, palawija, cengkeh dan masih banyak lainnya. Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan rempah-rempah. Oleh karena itu anda harus bisa melestarikannya dengan cara mencoba membuka peluang usaha agribisnis ini. Anda bisa meraup keuntungan yang tidak sedikit karena proses produksi yang sangat mudah.

author
No Response

Leave a reply "7 Ide Usaha Agribisnis Yang Cukup Menjanjikan"