6 Trend Bisnis Tahun 2019 Yang Wajib Anda Cermati

0
465

Menghadapi awal tahun baru 2019, pasti tiap orang menginginkan kehidupan baru. Salah satunya dengan mencoba peruntungan dalam bidang bisnis. Ya, menjadi seorang pebisnis kini semakin banyak peminatnya. Hal ini lantaran sistem kerjanya yang tidak terpatok waktu dengan gaji yang bisa mencapai jutaan rupiah. Tentunya apabila bisnis yang Anda jalani telah sukses. Nah, bagi Anda yang tertarik terjun di dunia ini, pastikan untuk mencatat kira-kira trend bisnis tahun 2019 apa saja yang bakalan tetap eksis dan memberikan banyak laba? Yuk cari tahu pada ulasan berikut.

Tren Bisnis 2019 yang Bakal Eksis

Berbicara mengenai bisnis memang tak ada habisnya. Banyak bidang yang dapat Anda geluti menjadi sesuatu yang menghasilkan uang. Diantaranya bisnis online. Bisnis online pun terbagi lagi menjadi bisnis jual beli online, reseller, dropshipping, sampai network marketing. Saking banyaknya pilihan bisnis, cobalah untuk terjun pada bidang yang memang benar-benar Anda sukai. Akan lebih baik lagi jika kompeten di bidangnya. Biar lebih jelas, berikut 6 trend bisnis tahun 2019 yang dapat Anda coba!

Bisnis Dropshipping

Apasih bisnis droshipping itu? Jika Anda seseorang yang gemar dalam dunia maya seperti belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Ya, bisnis ini merupakan penjualan produk oleh penjual pada pembeli secara online dengan pihak ketiga berupa pemasok barang atau supplier. Pada dasarnya memang bisnis dropshipping seperti reseller, hanya saja dropshipper tidak memiliki produk yang akan dijual. Melainkan, pesanan yang masuk akan diteruskan pada pihak pemasok untuk dikirim menuju alamat penerima. Lalu, darimana dropshipper mendapatkan untung? Yaitu dari selisih harga yang Anda patok dengan harga pemasok. Memang jumlahnya tidak banyak, namun apabila customer yang Anda miliki banyak, akan berbanding lurus dengan jumlah laba yang akan didapatkan. Tertarik mengikuti trend bisnis tahun 2019 sebagai dropshipper?

Bisnis Aksesoris Gagdet

Selain berbisnis sebagai dropshipper, Anda juga bisa mencoba peruntungan lain dengan berbisnis aksesoris gadget. Mulai dari tempered glas, silikon, hard case, sampai soft case sekarang menjadi produk yang diincar oleh kawula muda. Hal ini lantaran permintaan aksesoris gadget meningkat seiring naiknya minat masyarakat terhadap produk gadget. Ya, terkadang canggihnya produk gadget harus diiringi dengan cantiknya aksesoris yang digunakan. Buat Anda yang canggih dalam hal kreasi hard case ataupun soft case, yuk coba terjun dalam dunia bisnis aksesoris gadet!

Bisnis Network Marketing

Alternatif trend bisnis tahun 2019 yang patut Anda coba adalah network marketing. Apakah network marketing itu? Yaitu pemasaran jaringan atau MLM. Sekilas, bisnis ini pasti dianggap remeh dan tidak mendatangkan banyak untung. Namun, anggapan tersebut tidaklah benar jika cara kerja network marketing dilakukan dengan tepat. Apalagi bagi Anda yang ingin mencari usaha sampingan tanpa modal, bergabung dalam network marketing bukalanlah solusi yang salah. Ada banyak pebisnis sukses yang akhirnya kaya raya akibat bergabung dalam jaringan pemasaran. Sebelum bergabung, pelajari dulu teknik dan cara kerjanya ya!

Bisnis Transportasi

Selain ketiga bisnis di atas, ada lagi trend bisnis tahun 2019 yang patut Anda coba yaitu bisnis transportasi online. Ya, tentu sudah tidak asing lagi dengan kemunculan ojol alias ojek online yang saat ini lagi booming dan digemari masyarakat. Pasalnya, Anda tak perlu risau lagi ketiga bepergian dan tidak memiliki kendaraan. Cukup instal aplikasi online, Anda dapat dengan cepat mencapai tempat tujuan. Tak hanya untuk keperluan ojol, Anda juga bisa membeli produk atau makanan dengan menggunakan jasa transporasi online. Nah, untuk mendapatkan untung dari bisnis ini, Anda dapat bergabung menjadi salah satu ojol ataupun bekerjasama dengan pihak transportasi online tersebut.

Bisnis Kecantikan & Kesehatan

Nah, rekomendasi bisnis yang bakalan tren tahun 2019 selanjutnya yaitu bisnis dalam bidang kecantikan dan kesehatan. Ya, tiap wanita pasti ingin terlihat cantik, entah muda atau dewasa. Tak hanya cantik, kesehatan juga perlu dijaga. Untuk itu, tak ada salahnya untuk menggunakan kesempatan ini berbisnis menjual produk kecantikan/kesehatan maupun menawarkan jasa dalam bidang ini. Tentunya Anda harus memiliki keterampilan khusus.

Bisnis Franchise

Inilah rekomendasi trend bisnis tahun 2019 terakhir yang mungkin Anda sukai. Yaitu dengan bergabung pada bisnis franchise atau waralaba. Jadi, pada dasarnya bisnis ini bekerja sama dengan perusahaan tertentu atau pemilik hak cipta produk/jasa yang Anda minati. Lalu, dengan membayar komisi dengan jumlah tertentu, Anda dapat menjual produk/jasa tersebut. Praktis bukan?

Nah, itulah 6 trend bisnis tahun 2019 yang patut Anda cermati karena berpeluang tinggi menghasilkan laba. Pelajari cara-caranya dari sekarang dan  pertimbangkan dengan matang jenis bisnis yang Anda pilih! Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here