10 Faktor Penghambat Kesuksesan Pengusaha Pemula

Ketahui 10 faktor penghambat kesuksesan anda

Kegagalan dalam sebuah usaha memang sudah menjadi resiko yang harus ditanggung oleh seorang pengusaha. Jika Anda sudah masuk dalam dunia usaha maka harus mau menerima segala konsekuensinya. Modal awal yang perlu Anda lakukan yaitu dengan berani ataupun nekat. Apabila Anda sudah mempunyai keberanian yang tinggi maka segeralah jalankan usahamu.

Penghambat kesuksesan pengusaha salah satunya jika Anda takut untuk mencoba. Maka dari itu Anda harus berani dalam menjalankan segala usaha agar sukses. Kendala lainnya yang sering muncul pada pengusaha, diantaranya:

1.  Malas

Penghambat kesuksesan pengusaha yang paling mendasar yaitu ada pada diri Anda sendiri muncul rasa malas. Jika tubuh sudah dipenuhi rasa malas maka Anda akan terhindar dari kesuksesan. Seorang pengusaha harus ulet dan tekun dalam menjalani segala proses nak turunnya dunia pasar yang sangat keras. Nah, jika Anda masih merasa malas maka segeralah terbangun dan wujudkan mimpimu. Kesuksesan tidak akan menjemputmu, namun Anda yang harus menjemput kesuksesan itu sendiri. Bekerja keras dalam merencanakan usaha yang matang dan selalu gigih dalam mencapai target omzet penjualan.

2.  Making Excuses

Pengusaha pemula akan merasakan hal yang sangat membingungkan pada saat akan memulai usahanya. Bahkan terkadang untuk menutupi rasa malunya maka seseorang tersebut akan membuat berbagai alasan. Padahal hal tersebut menjerumuskan Anda terhindar dari kesuksesan, lho. Alasan yang Anda buat harus terpecahkan agar dapat memperlancar usahamu bukan malah menjadikanmu terpuruk hingga putus asa.

3.   Ingin Segalanya Terwujud Secara Instan

Jangan pernah menginginkan sesuatuyang instan apalagi masalah kesuksesan. Pengusaha-pengusaha yang sukses tentunya pernah merasakan kegagalan sebelumnya yang justru dijadikan pengalaman berharga. Jika Anda menginginkan sesuatu yang instant maka hasilnya juga akan hilang secara singkat. Maka dari itu nikmatilah segala proses menuju kesuksesanmu. Dengan begitu Anda akan merasakan hasil yang sangat menyenangkan tanpa merugikan orang lain. Karena biasanya bagi seseorang yang menginginkan kesuksesan secara instan akan melakuka segala cara hingga merugikan orang lain agar lebih praktis.

4.   Talk More, Do Less

Slogan ini seringkali Anda dengar bukan?tentunya iya. Jika Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses maka Anda bisa menerapkan slogan ini dalam kehidupan sehari-hari. Gunakan waktu yang Anda miliki dengan sebaik mngkin. Seorang pengusaha akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan tidak akan menggunakannyahanya untuk sekedar gosip. Lebih baik digunakan untuk melakukan strategi marketing agar usaha yang dijalankan dapat menghasilkan omzet penjualan maksimal.

5.   Kurang Percaya Diri

Jika Anda ingin sukses menjadi pengusaha maka Anda harus dapat percaya diri. Adanya perasaan percaya diri akan membuat motivasi semakin meningkat dalan menjalankan bisnis. Mungkin Anda dulunya dipandang sebelah mata dan tidak dihargai oleh orang lain yang menjadikan kurang percaya diri namun Anda harus dapat menghilangkan perasaan pesimis tersebut. Tunjukkan bahwa Anda juga dapat sukses dengan usaha yang Anda tekuni.

6.   Tidak Membuat Perencanaan Yang Matang

Pengusaha yang baik adaalah seorang pengusaha yang mau belajar dan mau berproses. Bisnis yang akan dijalankan tidak semata-mata langsung sukses tanpa adanya proses dan perencanaan yang matang. Maka dari itu Anda harus mempersiapkan segala perencaaan dari mulai teknik dalan usaha tersebut hingga jobdesk yang linier dengan tujuan bisnis.

7.    Berpikir Tanpa Bertindak, Bertindak Tanpa Berpikir

Pada saat akan memulai bisnis pastinya ada perencanaan yang harus Anda lakukan agar bisnis dapat berjalan dengan baik. Namun, perencanaan yang Anda lakukan seharusnya dapat diakhiri dan harus segera direalitakan. Karena jika melakukan perencanaan yang terlalu lama dapat menjadi penghambat kesuksesan pengusaha, lho.

8.    Selalu Mengeluh

Jika Anda mulai lelah dan bosan dengan segala rutinitas yang dilakukan maka biasanya Anda akan mengeluh. Memang sangatlah wajar jika hal tersebut muncul pada diri Anda. Namun, Anda harus ingat bahwa mengeluh cukup sewajarnya dan tidak dilakukan secara terus menerus. Pengusaha yang hebat adalah yang dapat mengatasi segala kesulitan dan tidak mudah putus asa.

9.   Tidak Fokus

Jaman yang serba canggih kini menjadikan seseorang dengan mudah mendapatkan akses yang diinginkan. Anda hanya bermodalkan membeli kuota internet untuk disalurkan pada smartphone android. Nah, dengan adanya tekonologi yang sudah canggih ini dapat Anda fokuskan dan manfaatkan untuk kepentingan bisnis. Misalnya bisa dijadikan untuk marketing melalui media sosial yang tentunya akan sangat membantu promosi bisnis Anda.

10.   Menolak Kritik Dan Saran

Penghambat kesuksesan pengusaha yang harus Anda hindari yaitu menolak kritik dan saran. Seharusnya jika Anda ingin sukses justru mau menerima kritik dan saran yang diberikan. Dengan adanya kritik dan saran bisa dijadikan evaluasi terkait usaha yang kita jalankan. Apalagi jika Anda mendapatkan kritkan dari pelanggan maka sangat perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dengan sebaik mungkin.

Misalnya, ada salah satu pelanggan yang mengkritik terkait pelayanan yang kurang nyaman maka Anda segera mungkin memperbaiki dibagian pelayanan customer dengan tetap memperhatikan prinsip marketing. Tentunya kritik yang Anda dapatkan harus dicermati terlebih dahulu dan dianalisa agar mendapatkan solusi yang tepat, ya.

author
No Response

Leave a reply "10 Faktor Penghambat Kesuksesan Pengusaha Pemula"