Rahasia Sukses Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

0
321
Berkembangnya dunia teknologi menciptakan segalanya terasa lebih praktis dan mudah.  Hal ini pun berlaku untuk para pebisnis online. Pastinya itu membuat usaha online menjadi salah satu tren bisnis tahun 2019 yang menjanjikan.
Terlebih lagi bisnis yang satu ini dapat dikerjakan dimanapun dan tidak wajib mempunyai toko fisik,  bisnis online juga tidak perlu modal yang besar. Inilah 8 bisnis online tanpa modal:

1. Reseller atau Dropshipper

Jika kita pernah melakukan pembelian barang secara online, tentu pernah mendengar istilah reseller atau dropshipper. Bisnis online tanpa modal ini dapat menjadi opsi yang terbilang mudah, karen tidak harus membuat produk.  
Supaya sukses melakukan bisnis ini, kita sebaiknya menentukan beberapa langkah. Dimulai dari  menentukan produk apa yang akan dijual, mencari produk tersebut, membuat akun pada website jual beli, membuat akun media sosial, dan membuat media promosi.
 

2. Penulis Freelancer

Saat ini tidak sedikit situs pencari kerja, khususnya untuk yang hendak menjadi pekerja lepas atau freelancer. Biasanya semua klien mencari mereka yang mau untuk menulis beberapa artikel yang berhubungab dengan perusahaan atau media tersebut. Uniknya,bisnis ini tidak terbelenggu oleh perusahaan dan bayarannya bisa terbilang cukup. Pastinya hal ini menjadi tren bisnis tahun 2019 yang menggiurkan. 
 

3. Penerjemah Bahasa Asing (Translator)

Bisnis online tanpa modal yang ketiga ialah penerjemah bahasa asing. Seiring dengan banyaknya perusahaan di Indonesia yang mendunia. Tentu saja membuat kebutuhan penerjemah bahasa asing semakin tinggi.
Selalu utamakan kualitas terjemahan yang didapatkan dengan semaksimal mungkin, mulai dari simaklah tata bahasa yang baik dan benar, sehingga maksud dan tujuannya dapat tersampaikan dengan jelas.
 

4. Jasa Desain Grafis

Peluang bisnis online tanpa modal yang keempat ialah membuka jasa desain grafis. Jika punya keahlian di bidang desain, ini adalah peluang yang paling besar. Saat ini tidak sedikit orang yang memerlukan jasa seorang desain grafis untuk membuat poster, pamflet, banner dan lainnyai. 
Bisnis ini dapat mendapatkan penghasilan online, terlebih jika Anda sudah mahir, maka bayaran atau upah yang didapat bisa tinggi. Jika masih memiliki keterampilan dasar, teruslah berlatih untuk menciptakan  desain yang menarik.
 

5. Admin Media Sosial

Sekarang ini, orang yang menggunakan sosial media tentu semakin banyak, tak tanggung-tanggung satu orang dapat mempunyai lebih dari satu akun.  Selain akun pribadi, media sosial juga dapat digunakan sebagai sarana bisnis online tanpa modal. 
Bagi pebisnis online biasanya lebih memilih orang sebagai admin media sosial dengan upah jutaan rupiah. Untuk melakukan ini, Anda harus dapat membuat konten media sosial yang menarik, membantu mencari followers, berkomunikasi dengan followers, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan traffic website melalui media sosial.
 

6. Vlogger Profesional

Vlog ialah singkatan dari video blog dan pelakunya dikenal dengan sebutan vlogger. Intinya, isinya membuat blog dalam format video. Sekarang ini tidak sedikit vlogger yang muncul baik vlogger dewasa maupun cilik dengan tema yang berbeda-beda, contohnya vlog pribadi, travelling, kuliner, dan sebagainya. 
Tentu saja hal ini menjadikan vlogging sebagai tren bisnis tahun 2019. Tidak perlu harus memakai kamera mahal untuk melakukannya, cukup dengan smartphone Anda untuk melakukannya. Beberapa yang harus diperhatikan adalah kreativitas, tingkat kepercayaan diri. Tetapi jika Anda mempunyai ilmu editing video, maka akan semakin baik.
 

7. Jasa Pembuatan Website Online

Tak dapat dipungkiri, jikai website menjadi salah satu yang penting dalam suatu perusahaan. Sebab, sebuah website bisa merepresentasikan perusahaan dan mengenalkan produk mereka kepada  masyarakat luas khususnya para calon konsumen.
Tampilan website pun menjadi pertimbangan. Dengan tampilan website yang terkesan profesional tentu menjadi nilai tambahan bagi perusahaan, sehingga konsumen menjadi semakin percaya dengan perusahaan tersebut. 
Hal tersebut dapat dijadikan sebagai sebuah kesempatan usaha yang mempunyai upah cukup besar. Namun sebaga langkah awal, Anda harus mempelajari website dengan baik.
Mulailah dengan membuat website untuk usaha Anda yang berisikan informasi seputar jasa dalam pembuatan website. Selain itu dapat juga dengan menggunakan situs penyedia jasa freelance. 
 

8. Membuat Tutorial Online

Mencari ilmu dapat dilakukan di mana saja, kapan saja dan media apa saja. Saat ini tidak sedikit orang-orang yang meghasilkan konten tutorial video, audio maupun seminar secara online.  Konten-konten ini mengenai ilmu-ilmu yang sedang diminati banyak orang.
Kesibukan seseorang dan keterbatasan tenaga terkadang membuat seseorang untuk mengikuti kelas-kelas. Inilah kesempatan kita membuka bisnis tutorial online. Bisnis satu ini pun tidak memerlukan modal yang besar tetapi ilmu dan wawasan yang luas. 
Supaya sukses dalam bidang ini, Anda wajib untuk membaca, mencari tahu lebih dalam tentang ilmu yang ingin diajarkan. Anda dapat menjual tutorial tersebut dalam bentuk video ataupun e-book. 
Itulah 8 bisnis online yang tidak memerlukan modal. Tentu saja bisnis-bisnis tersebut telah menjadi tren bisnis tahun 2019. Lakukanlah bisnis di atas dengan kerja keras dan ketekunan sehingga kesuksesan dapat segera diraih.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here