Mengenal Bisnis Fingo untuk Ingin Cepat Sukses Bisnis Online

0
323

Pernah mendengar bisnis fingo? Salah satu jenis bisnis e-commerce ini memang masih belum begitu familiar di Indonesia. Namun untuk bisnis e-commerce seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia atau Lazada, Anda pasti sudah sering mendengarnya bukan? Hampir sama dengan itu semua, Fingo juga merupakan platform marketplace online shopping, hanya saja bisnisnya memiliki sistem bagi hasil bagi para anggotanya.

Yang pasti, ini peluang bisnis online yang harus Anda pahami. Pelajari lalu segera praktikkan jika Anda merasa cocok di bisnis ini.

Apa Itu Bisnis Fingo?

Secara umum, fingo adalah marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain sebagainya. Tetapi fingo memberikan bagi hasil dari sebagian profitnya kepada member-membernya. Inilah yang membedakan fingo dengan toko online lain, dimana terdapat hasil profit. Saat ini sendiri, fingo telah menjadi salah satu e-commerce sukses yang mampu bertahan di Malaysia, Singapura dan Thailand.

Fingo dikembangkan oleh 3 orang anak didik dari Jack Ma, pemilik e-commerce raksasa dunia Alibaba Group. Dimana mereka mengemban misi utama untuk mengembangkan fingo agar bisa menjadi marketplace online terbesar di wilayah Asia Tenggara dalam waktu singkat dan bisa terdaftar di NASDAQ. Jika dibanding dengan marketplace online lain, ada beberapa perbedaan dari fingo, antara lain:

  • Yang boleh berjualan di Fingo hanya mereka yang memiliki brand (Brand Owner atau produsen langsung). Sehingga tentu memberikan dampak pada harga yang kompetitif dan keaslian produk yang terjamin.
  • Saat ini hanya di Fingo, para pelaku online shopping bisa mendapat kesempatan memperoleh cashback, baik untuk belanja sendiri maupun komisi pembelanjaan dari yang direkomendasikan. Hal ini dimungkinkan, sebab untuk mempercepat pemasaran dan pengenalan terhadap Fingo, dalam bisnisnya diterapkan sistem networking dan member get member.

Status Shopper di Bisnis Fingo

Dalam prosesnya, posisi seorang dalam bisnis ini bisa ditentukan dengan menggunakan media marketplace fingo. Dimana jika Anda ingin menjalankan prinsip bisnis dari Fingo, Anda harus memilih untuk mendaftar sebagai salah satu dari ke-4 status berikut ini:

1. Regular Shopper

Didalam bisnis ini, regular shopper (RS) adalah tingkat yang paling sederhana. Dimana RS adalah golongan orang umum yang hanya berbelanja di marketplace fingo tanpa memiliki keanggotaan tertentu. Melainkan bisa menggunakan kode referral dari seorang preferred shopper (PS) atau seseorang yang telah menjadi member di fingo. Pada umumnya, golongan ini mendaftar aplikasi secara gratis dan akan mendapat keuntungan di awal berupa voucher diskon belanja dalam jumlah tertentu di fingo untuk sekali saja.

2. Preferred Shopper

Preferred shopper (PS) dalam bisnis fingo adalah golongan shopper yang sudah meng-upgrade akun yang dimiliki menjadi PS. Syarat untuk bisa menjadi PS ialah hanya dengan membeli gift pack senilai Rp 700.000. Dimana dengan membayar senilai ini, ada hadiah langsung yang akan didapatkan berupa barang dari item-item yang telah disediakan dan bisa dilihat di aplikasi fingo.

Lebih jelasnya, seorang dengan status PS akan mendapat beberapa keuntungan, antara lain seperti:

  • Mendapatkan hadiah produk khusus senilai Rp 700.000.
  • Memperoleh voucher untuk berbelanja berbagai macam produk di fingo senilah Rp 700.000.
  • Mendapatkan bonus sponsor sebesar Rp 175.000 ketika sebagai PS Anda berhasil mendaftarkan akun PS lain di bawahnya dengan lebih dulu akun PS tersebut berbelanja.

Keuntungan lain yang juga tidak kalah menarik, sebagai PS Anda juga punya kesempatan mendapatkan cashback 10% setiap melakukan belanja pribadi, hingga income 10% dari total belanja akun PS yang ada di bawahnya. Perlu diketahui, keanggotaan ini berlaku seumur hidup dan bisa diwariskan.

3. Affiliate Marketer

affiliate marketer

Dengan biaya lebih tinggi, akun PS dapat ditingkatkan untuk di upgrade menjadi affiliate marketer (AM). Syarat untuk menjadi AM adalah harus memiliki 10 PS yang langsung (Direct) direferensikan dibawah akun yang dimiliki dan 20 PS yang tidak langsung (Indirect). Pada status tingkat ini, keuntungan yang bisa didapatkan oleh AM juga lebih menguntungkan. Dimana sebagai AM, Anda akan mendapatkan 10 PS referral pribadi dan 20 PS random referral.

Keuntungan lain yang pasti didapatkan ialah cashback 14% untuk setiap belanja pribadi dan 14% income dari total pembelanjaan PS yang direferensikan. Tidak hanya itu, seorang AM juga akan mendapat pendapatan tetap senilai Rp 350.000 dari setiap PS yang ada di bawahnya atau direferensikan dan 20 % pendapatan yang diperoleh dari AM yang direferensikan.

4. Affiliate Trainer

Syarat untuk menjadi affiliate trainer (AT) adalah harus memiliki 3 AM yang ada langsung di bawahnya + 5 AM tidak langsung dan total grup 500 gabungan PS, AM, AT. Keuntungan yang bisa didapatkan oleh seorang AT adalah yang paling tinggi. Dimana AT berhak mendapatkan 5,6% dari total pendapatan semua akun yang direferensikan dan total cashback mencapai 15,6%.

Mengapa Memilih Bisnis Fingo?

Jika Anda bertanya mengapa harus memilih dan bergabung dengan fingo, ada banyak alasan yang bisa menjawabnya. Apalagi ada banyak pula keuntungan yang bisa Anda diperoleh jika memilih bisnis ini. Nah, berikut adalah beberapa alasan dan keuntungan memilih bisnis fingo yang perlu Anda tahu:

Alasan Mengapa Harus Fingo

  1. Merupakan peluang bisnis baru yang modern dengan prospek masa depan yang cerah dipasar Indonesia yang memang masih memiliki peluang sangat luas untuk dikembangkan.
  2. Produk dengan modal awal yang sangat terjangkau namun mempunyai hasil yang memukau dengan potensi penghasilan hingga ratusan juta rupiah.
  3. Komunitas yang positif, optimis, saling membantu dan menginspirasi satu sama lain dengan visi untuk maju dan sukses bersama.

Keuntungan Memilih Fingo

  1. Ketika Anda bergabung dalam bisnis ini sebagai member fingo marketplace di awal, Anda akan langsung mendapatkan cashback sebesar 10-15% seumur hidup. Hal tersebut berlaku untuk belanja berbagai barang dari orang yang direferensikan dan sudah menggunakan marketplace maupun belanja sendiri untuk kebutuhan pribadi.
  2. Saat Anda mencoba untuk meng-upgrade akun member yang dimiliki dari yang awalnya member shopper biasa ke preferred shopper. Maka Anda akan diuntungkan dengan mendapatkan produk senilai dan juga kesempatan bisa menerima benefit hingga hampir dua kali lipat.
  3. Ketika Anda bergabung menjadi seorang member fingo dan membeli lisensi preferred shopper (PS), maka Anda akan mendapatkan lisensi yang berlaku bukan hanya di Indonesia tapi juga di negara-negara lainnya yang mengakui keberadaan marketplace fingo. Yang mana itu artinya, Anda bisa lebih luas mengembangkan bisnis yang dimiliki hingga sampai ke luar negeri.
  4. Dalam proses menjalankan bisnisnya, Anda tidak membutuhkan modal besar untuk dapat memiliki aneka produk yang dijual di marketplace fingo. Sebab ketika Anda memiliki satu akun yang terus di upgrade, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan akun website turunan marketplace yang bisa Anda gunakan untuk berjualan.
  5. Prinsip penjualan dalam bisnis ini sedikit banyak mirip seperti dropshipping. Dengan begitu, Anda tidak harus menyediakan stok barang atau membeli barang terlebih dulu untuk dapat mempromosikannya kepada orang-orang agar tertarik ikut bertransaksi didalamnya.

Nah, demikianlah beberapa informasi terkait bisnis fingo yang bisa Anda pahami. Dapat dengan pasti kita ketahui bahwa fingo jelas berbeda dari bisnis e-commerce lain yang sebelumnya sudah populer lebih dulu di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here