9 Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

0
509

Peluang usaha yang semakin mengiurkan dan bisa dibilang menjanjikan untuk memenuhi segala kebutuhan inilah menjadikan banyak yang tertarik untuk memulai bisnis. Apalagi jenis usaha yang bisa dilakukan dirumah, ya. Tentu sangat banyak yang menginginkan bisa menjalankan trend bisnis tahun 2019 ini dirumah agar waktu bersama keluarga juga panjang. Bagi Anda yang sangat tertarik untuk melakukan usaha rumahan yang menjanjikan maka wajib membaca berbagai jenis usaha rumahan berikut ini:

1.Menjual Produk Online

Trend bisnis tahun 2019 yang pertama yaitu usaha menjual produk online. Anda tidak perlu keluar rumah karena cukup dengan memanfaatkan smartphone dan paket internet untuk mempromosikan. Sistemnya yang gunakan dengan reseller saja yaitu menjual barang dagangan orang lain yang keuntungannya nantinya dibagi dengan yang punya barang tersebut. Dengan begitu tidak memerlukan modal yang penting meluangkan waktu dan melakukan pelayanan yang ramah pada saat chattingan dengan pembeli.

Pemilihan supplier juga harus tepat karena Anda hanya mengandalkan dari produk lain. Supplier yang baik tentunya akan memberikan segala informasi yang Anda butuhkan. Selain itu juga Anda harus menanyakan terkait mekanisme barang sehingga tidak ada yang merasa dirugikan, ya.

2. Bisnis Katering


katering merupakan jenis usaha dalam bentuk makanan yang tentu sangat cocok bagi Anda yang hobinya masak. Bisnis ini juga tidak memerlukan banyak modal karena untuk perlengkapannya biasanya sudah memiliki karena hobi masak dan pemesan juga akan ditariki uang muka 50% dari harga. Untuk mempromosikannya bisa melalui menawarkan kepada tetangga sekitar dan memintanya untuk mencicipinya agar dijadikan bahan evaluasi. Selain itu juga Anda bisa mempromosikannya lewat online yang di post lewat berbagai storimu di media sosial.

3.Bisnis Jahit Baju


Anda juga bisa melakukan bisnis menjahit baju bagi yang mempunyai keahlian menjahit, ya. Jika menjahit baju terlalu menyibukkan maka Anda juga bisa dengan membuka jasa mengecilkan atau permak baju di rumah. Usaha rumahan yang menjadi trend bisnis tahun 2019 ini selain dapat menyalurkan bakatmu juga bisa menambah tabungan keluarga, ya. Anda bisa membuka usaha ini dirumah sendiri tanpa harus menyewa tempat untuk mendirikan usaha menjahit baju. Tentu sangat praktis, bukan? tentunya iya.

4. Jual Pulsa Dan Paket Data


Internet dan jaringan sosial medial lainnya sekarang menjadi kebutuhan pokok baik untuk kaum muda maupun tua. Sehingga Anda bisa membuka usaha jual pulsa dan paket data dengan mempromosikannya dengan kerabat terdekat lalu teman-temanmu. Jadi tidak perlu keluar rumah cukup dengan lewat online juga bisa, kok. Usaha rumahan ini akan semakin sukses jika Anda mempunya relasi yang luas. Dan tentunya dengan mempunyai relasi yang luas dapat menjadikan usaha ini konsisten mendapatkan omzet penjualan setiap harinya, ya.

5. Guru Private


Bagi Anda yang mempunyai keahlian dalam dunia pendidikan maka membuka les privat sangatlah cocok, lho. Usaha ini tentu tidak membutuhkan modal yang banyak karena Anda justru akan ke tempat tinggal anak yang mengikuti les private. Selain mendapatkan penghasilan, Anda juga tentu dapat menyalurkan ilmu yang dimiliki sehingga bermanfaat untuk orang lain.

6. Jasa Laundry

Trend bisnis tahun 2019 ini yang sangat mempunyai peluas bagus diantaranya yaitu jasa laundry. Usaha rumahan ini sangat menjanjikan dan mempunyai peluang omzet sangat banyak. Target pasar bagi usaha ini tentunya orang-orang yang kesehariaanya sangat sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu untuk mencuci baju sendiri. Selain itu juga biasanya anak-anak kosan juga sering menggunakan jasa laundry, lho.

7. Jasa Pembuatan Meubel

Usaha jasa pembuatan meubel seperti kursi, almari maupun perkakas rumah tangga lainnya ini sangat cocok dan menggiurkan untuk dijalankan. Jika Anda mempunyai kemampuan untuk membuat berbagai meubel maka jauh lebih banyak omzet yang akan diperoleh. Namun, jika Anda tidak mempunyai kemampuan untuk melakukan sendiri maka bisa mempekerjakan orang mempunyai keahlian tersebut, lho.

8. Beternak

Usaha beternak ini juga termasuk usaha rumahan yang terbilang sangat menggiurkan, lho. Karena usaha beternak dapat menghasilkan omzet penjualan yang sangat tinggi jika Anda mau menekuninya. Memiliki usaha rumahan ini cukup menjanjikan untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga Anda. Sehingga banyak yang menjadikan bisnis ini sebagai penghasilan utama.

Beternek lele atau beternek ayam bisa dijadikan alternatif pilihan bagi Anda yang akan melakukan usaha rumahan ini. Anda cukup menyediakan lahan dan bibit lele atau ayam untuk nantinya dikelola dan dikembangkan dengan baik. Kemudian Anda mencari pelanggan yang bisa diajak bekerja sama untuk menjadi pelanggan pembeli hasil ternak tersebut. Jadi usaha rumahan ini sangat praktis, ya.

9. Jasa Percetakan

Usaha rumahan yang berikutnya yaitu usaha jasa percetakan. Jasa percetakan yang bisa Anda kembangkan dirumah misalkan percetakan undangan, spanduk dan lain sebagainya. Tentu usaha ini bisa bertahan dan semakin sukses jika Anda mau bekerja keras dan tekun. Keahlian yang Anda miliki dalam hal desain juga bisa disalurkan menjadi bisnis sehingga mendapatkan pendapatan, ya. berikan pelayanan yang ramah kepada konsumen agar usaha rumahan yang Anda jalankan bisa sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here